Blogroll

Wednesday, February 13, 2013

Cara MemperCepat Loading Blog atau Malah Memperlamabat

Cara MemperCepat Loading Blog atau Malah Memperlamabat

Salam super. Kali ini npgprogram akan memposting tentang Cara Mempercepat Loading Blog atau Malah Memperlambat. Nah mungkin sobat blogger yang banyak memakai script maka akan merasakan loading blognya sangat lama dan ha ini dapat mempengaruhi jumlah pengunjung blog alhasil bisa diketahui maka trafic blog akan menurun drastis. Ok simak penjelasan berikut ini :

Cara Mempercepat Loading Pada Blog
  • Silakan desain blog sesederhana mungkin tapi tetap enak dipandang.
  • Jangan terlalu banyak menggunakan script (Script yang berlebihan).
  • Silakan kompres kode html atau kode CSS nah disini sudah bnyak penyedia layanan untuk mengkompres kode tersebut.
  • Ataupun silakan menggunakan Script Mempercepat Loading Pada Blog
Nah yang mau saya bahas adalah efek dari penggunaan script untuk mempercepat loading pada blog. Disini kita sudah pasti senang sekali kaalu sudah menemukan scriptnya dan memasangnya pada blog kita. Tapi apakah sobat blogger tau akibatnya jika memasang script ini:

Akibat Pemasangan Script

  • Template blog bisa berubah tidak beraturan sehingga menjadikan blog kacau. Hal ini disebabkan adanya kode jquery, bagi template blog sobat yang bisa cocok dengan kode jquery ya pasti tidak ada pengaruhnya sedangkan pada template blog yang tidak cocok maka sudah bisa dilihat hasilnya, yaitu akan membuat template blog kacau dan memperlambat kinerja blog. 
  • Adapun kode tersebut dikunci atau berlisensi sehingga perlu ijin dulu untuk menggunakannya, jika tidak ada lisensinya ataupun kode dikunci maka kode tersebut tidak bisa digunakan alhasil menjadi kode yang sia-sia sehingga dapat memperlambat kinerja blog.
  • Script tersebut biasanya mempengaruhi SEO. Jika script tersebut tidak cocok digunakan pada template blog maka akan memnggu kinerja script yang lain. Nah disini poinnya sobat blogger, Jika hal tersebut terjadi maka kinerja meta tag robot blog ataupun googlebot terganngu sehingga mengakibatkan SEO menurun.



Kesimpulan yang diperoleh silakan menggunkan cara yang 1-3 sehingga blog tetap dalam kinerja yang prima atapun bagus. Untuk cara yang ke 4 npgprogram tidak menganjurkan untuk memakainya sehingga NOT Reommendation.

Yah kalau sobat blogger memaksa untuk memakainya silakan saja tapi resiko ditanggung sendiri. Yah yang penting npgprogram sudah mengingatkannya kalau masih bersikeras ingin mencobanya silakan ikuti langkah berikut :
  • Silakan sobat masuk ke akun blogger
  • Klik template
  • Klik edit Html
  • Klik Expand widget
  • Tekan ctrl+F kemudian cari kode </head>
  • Pastekan script dibawah ini tepat di atas kode </head>
Script:
<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/> <script charset='utf-8' type='text/javascript'> $(function() { $(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder : &quot;https://lh5.googleusercontent.com/_u4rBCfM4eII/TXksAi6R_OI/AAAAAAAABZY/2k63Mrtswf0/grey.png&quot;,threshold : 200}); }); </script>
Sekali lagi mengingatkan lo cocok silakan dipakai lo g cocok Jangan pakai.

<Semoga BERHASIL>


Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semua orang dan jangan lupa untuk mengisi buku tamu yang ada di pojok kanan atas serta jangan lupa untuk berkomentar demi kemajuan blog ini. Silakan copas artikel ini tetapi jangan lupa menyertakan alamat judul posting ini sebagai berikut :http://npgprogram.blogspot.com/2013/02/mempercepat-loading-blog-atau-malah.html. Untuk Sumber Artikel.
Selamat menikmati.

Hargailah Karya Orang Lain


ttd
npgprogram.blogspot.com





2 Comments:

  1. artikelnya sangat menarik untuk dipelajari, akan saya terapkan untuk blog saya nanti, makasih banyak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok sama-sama mbak. Semoga informasinya bermanfaat

      Delete

Semoga artikel yang diposting npgprogram.blogspot.com memberikan banyak manfaat. Budayakan komen sesuai topic artikel diatas. Meninggalkan komen merupakan hal positive yang akan memberikan manfaat. ^_^