Blogroll

Saturday, February 16, 2013

Cara Menggunakan Configuration Settings Pada Webmaster Tools

Cara Menggunakan Configuration Settings Pada Webmaster Tools

Salam Super. Ok sobat kali ini npgprogram akan meneruskan tentang Tutorial Cara Menggunakan Configuration Settings Pada Webmaster Tools, Sebelum melanjutkan lebih jau sobat harus terdaftar terlebih dahulu di Webmaster Tools milik google. Untuk lebih jelasnya cara mendaftar baca dahulu Cara Mendaftarkan Web/Blog pada Webmaster Tools. Ok setelah mendaftar kita lanjut menuju seting konfigurasinya, Mungkin sobat akan berfikir sulit karena berhubungan dengan webmaster tools. Tapi jangan kuatir sobat, akan mudah mensetingnya jika sobat mengikuti langkah yang akan di jelaskan npgprogram. Untuk lebih jelasnya agar sobat lebih mudah untuk memahaminya langsung kecaranya sebagai berikut.

  • Sobat harus menuju ke Webmaster Tools dulu
  • Setelah itu Klik blog sobat seperti gambar di bawah ini



  • Kemudian klik Configuration/Konfigurasi
  • Kemudian klik Setting/Setelan
  • Setelah itu ada 3 menu yaitu :
  1. Geographic target

  2. Preferred domain

  3. Crawl rate


  • Untuk Geographic target klik Target user/Pengguna Tujuan kemudian pilih negara yang akan dituju untuk geo lokasinya. Perlu diketahui Geographic target diperuntukkan untuk pengguna domain tingkat atas yang netral seperti, [dot]com atau [dot]org. penargetan-geo membantu Google menentukan bagaimana situs sobat muncul di hasil penelusuran, dan meningkatkan hasil penelusuran google untuk kueri geografis. Jika sobat tidak ingin situs sobat dikaitkan dengan lokasi mana pun, pilih Tidak Terdaftar atau jangan klik centang pada Target user/Pengguna Tujuan. Oleh sebab itu sobat pikir dulu bagi pengguna domain tingkan sederhana seperti blogspot/wordpress tapi untuk pengguna domain tingkat atas silkan pilih lokasi geo tujuan sobat.
  • Preferred domain digunakan Jika Anda menentukan domain pilihan sebagai http://www.example.com dan google menemukan tautan kehttp://example.com, google akan menganggap kedua tautan tersebut sama.
  • Crawl rate merupakan Tujuan Goole untuk merayapi laman dari situs sobatsebanyak mungkin tanpa membebani bandwidth server yang sobat gunakan. Frekuensi perayapan (kecepatan permintaan Google selama perayapan) untuk situs pada tingkat subdomain atau akar - misalnya,www.example.com dan http://subdomain.example.com dapat sobat ubah. Frekuensi perayapan khusus baru akan valid selama 90 hari.

<OK SELAMAT MENCOBA!!!>

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semua orang dan jangan lupa untuk mengisi buku tamu yang ada di pojok kanan atas serta jangan lupa untuk berkomentar demi kemajuan blog ini. Silakan copas artikel ini tetapi jangan lupa menyertakan alamat judul posting ini sebagai berikut :http://npgprogram.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-configuration-settings.html. Untuk Sumber Artikel.
Selamat menikmati.

Hargailah Karya Orang Lain


Artikel Terkait
ttd

0 Comments:

Post a Comment

Semoga artikel yang diposting npgprogram.blogspot.com memberikan banyak manfaat. Budayakan komen sesuai topic artikel diatas. Meninggalkan komen merupakan hal positive yang akan memberikan manfaat. ^_^