Blogroll

Sunday, February 17, 2013

Cara Menggunakan Configuration TautanSitus/Sitelinks Webmaster Tools

Cara Menggunakan Configuration TautanSitus/Sitelinks Webmaster Tools

Salam Super. Nah menyambung posting yang sebelumnya tentang Cara Membuat Configuration Settings Pada Webmaster Tools. Kali ini npgprogram akan menjelaskan Tentang Tutorial Cara Menggunakan Configuration TautanSitus/Sitelinks Webmaster Tools sehingga sobat bisa menggunakannya dengan benar. Yah Webmaster Tools merupakan alat yang banyak mendukung tentang merawat dan menseting blog sehingga menjadi blog yang lebih bermutu. Disini npgpprogram akan menjelaskan sedikit tentang Tautansitus, Tautansitus merupakan tautan yang dihasilkan secara otomatis, yang dapat muncul pada hasil penelusuran situs sobat. Jika tidak ingin laman muncul sebagai tautan situs, sobat dapat mendemosikannya. Hanya pemilik situs dan pengguna dengan izin penuh yang dapat mendemosikan tautan situs tersebut hal ini dikarenakan yang yang punya akses penuh keakun sobat hanya sobat sediri.


Tautan yang ditunjukkan di bawah ini beberapa hasil pencarian Google, yang disebut sitelinks, dimaksudkan untuk membantu pengguna menavigasi situs sobat. Sistem darai Google akan menganalisis struktur link dari situs sobat untuk menemukan jalan pintas yang akan menghemat waktu pengguna dan memungkinkan mereka untuk dengan cepat menemukan informasi yang mereka cari.
Keterangan :

  1. The main search result/Hasil utama pencarian
  2. Sitelinks/Tautan Situs

Google hanya akan menampilkan tautan situs untuk hasil ketika kita berpikir mereka akan berguna bagi pengguna. Jika struktur situs sobat tidak mengijinkan algoritma Google menemukan tautan situs yang baik, atau kita tidak berpikir bahwa tautan situs untuk situs sobat relevan untuk query pengguna, google tidak akan menunjukkan kepada mereka.

Pada saat ini, sitelinks/tautan situs yang otomatis. Google sendiri selalu berupaya untuk meningkatkan algoritma sitelinks, dan kita dapat menggabungkan masukan webmaster di masa depan. Ada praktek-praktek terbaik yang bisa sobat pelajari, namun, untuk meningkatkan kualitas sitelinks sobat. Sebagai contoh, untuk link internal situs sobat, pastikan sobat menggunakan jangkar teks dan alt teks yang informatif, kompak, dan menghindari pengulangan.

Jika sobat berpikir bahwa URL sitelink tidak tepat atau tidak benar, Sobat dapat menggantinya. Mengganti URL untuk tautan situs memberitahu Google bahwa sobat tidak menganggap URL ini calon sitelink baik untuk halaman tertentu di situs sobat. Google tidak menjamin bahwa URL diturunkan tidak akan pernah muncul sebagai tautan situs, tapi google menganggap demosi sebuah petunjuk yang kuat bahwa dia akan mencoba untuk menghormati saat sobat membuat sitelinks.
Cara untuk menggantinya sebagai berikut:
  1. Sobat harus masuk dulu Pada halaman Home Webmaster Tools, klik situs yang Sobat inginkan. 
  2. Kemudian klik configuration/konfigurasi, Klik Sitelinks/ Tautansitus
  3. Untuk kotak hasil pencarian, menyelesaikan URL yang sobat tidak ingin URL sitelink tertentu muncul. (Bagaimana menemukan URL yang tepat.) 
  4. Pada kotak URL ini Demosi sitelink, digunakan untuk menyelesaikan URL sitelink sobat yang akan diganti atau di demosikan.
Lihat gambar dibawah ini


Jadi silakan sobat ganti ataupun ubah sitelink situs dari blog sobat sesuka sobat. Jika memang artikel ini bagus mohon dishare ke teman-teman sobat. Komentarlah sobat pada blog ini demi kemajuan dan perkembangan menuju lebih baik.

<OK SELAMAT MENCOBA!!!>

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semua orang dan jangan lupa untuk mengisi buku tamu yang ada di pojok kanan atas serta jangan lupa untuk berkomentar demi kemajuan blog ini. Silakan copas artikel ini tetapi jangan lupa menyertakan alamat judul posting ini sebagai berikut :http://npgprogram.blogspot.com/2013/02/cara-menggunakan-configuration.html. Untuk Sumber Artikel.
Selamat menikmati.

Hargailah Karya Orang Lain


Artikel Terkait
ttd

0 Comments:

Post a Comment

Semoga artikel yang diposting npgprogram.blogspot.com memberikan banyak manfaat. Budayakan komen sesuai topic artikel diatas. Meninggalkan komen merupakan hal positive yang akan memberikan manfaat. ^_^